Totot juri FFI 2010

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Totot Indrarto (Strategic Planning Director) ditunjuk menjadi anggota Dewan Juri Festival Film Indonesia (FFI) 2010.

Awalnya tahun ini Totot ditugaskan sebagai anggota Komite Seleksi bersama Viva Westi (sutradara), Abduh Aziz (produser, anggota Dewan Kesenian Jakarta), Dedi Setiadi (sutradara), dan German M. Mintapradja (DOP, wartawan). Komite Seleksi merupakan juri awal yang menyeleksi 53 film peserta dan merekomendasikan minimal 10 film untuk dinilai Dewan Juri.

Tapi, menyusul kisruh dalam penyelenggaraan FFI 2010, yang berpangkal dari konflik panitia dengan Dewan Juri yang dianggap melanggar ketentuan karena menilai film yang tidak dipilih oleh Komite Seleksi, SK Pengangkatan Dewan Juri dicabut. Kemudian, kelima anggota Komite Seleksi diangkat menjadi Dewan Juri baru dengan tambahan dua anggota: Alex Komang (aktor) dan Areng Widodo (pemusik).

Dewan Juri baru inilah yang mengumumkan nominasi dan memilih pemenang dalam Malam Anugerah FFI 2010, 6 Desember 2010 di Central Park, Jakarta, dan disiarkan langsung RCTI.

German M., Abduh Aziz, Dedi Setiadi, Areng Widodo, Viva Westi, Totot Indrarto, Alex Komang

Foto © Komite FFI

Ada