27 Citra Pariwara

Dalam industri periklanan Indonesia sejak 1989 secara rutin setiap tahun diselenggarakan festival iklan Citra Pariwara.

Selama penyelenggaraan lomba yang diadakan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) itu Satucitra telah memenangi 27 penghargaan. Termasuk dua penghargaan khusus untuk iklan televisi Hazeline Snow:

  • Iklan Berbahasa Indonesia Terbaik tahun 1994
  • Citta Andika Pariwara 1994 (Iklan Favorit Pilihan Pemirsa SCTV)

Majalah periklanan Cakram, yang sejak akhir 2008 berhenti terbit, pernah menyusun peringkat 20 Besar Biro Iklan Peraih Citra Pariwara 1989-2003. Pada daftar itu, Satucitra menempati urutan ke-11.

Pada Citra Pariwara pertama, 1989, Satucitra memperoleh penghargaan Gold untuk iklan cetak Mazda 626. Penghargaan terakhir yang didapat adalah Bronze dalam Citra Pariwara 2009 untuk iklan cetak Solid Padlock.


20 Besar Biro Iklan Peraih Citra Pariwara 1989-2003

No. Biro Iklan Adhi CP Radio Cetak Televisi Luar Ruang Emas Perak Perunggu Nilai
1. Ogilvy 2 1 18 18 1 48 43 48 440
2. Lowe 4 9 2 9 50 53 54 410
3. JWT 1 2 10 2 28 37 38 257
4. Leo Burnett 2 2 15 8 17 18 18 215
5. Dentsu 1 1 8 5 16 14 14 133
6. Cabe Rawit 1 1 17 25 19 129
7. Euro RSCG 1 4 11 17 23 110
8. BBDO 1 9 9 11 13 102
9. FCB/Advis 1 7 4 1 8 8 6 83
10. Lowe Link 1 1 6 13 17 69
11. Satucitra 1 5 3 10 10 63
12. McCann 1 2 2 5 8 9 60
13. Matari 7 9 13 52
14. MACS909 4 4 2 14 46
15. Saatchi 1 8 5 7 45
16. Hotline 1 1 1 5 4 5 41
17. AIM 6 7 8 40
18. Pixindo 7 1 31
19. Metro 2 3 6 29
20. Hamdan Comm 2 2 3 3 23
Sumber: Majalah Cakram edisi Agustus 2004