Manajemen

RYP | Ricky Yoseph Pesik – President Director

Tahun 1989 saya memulai karir sebagai copywriter di Cipta Citra (nama lama Satucitra). Setelah itu saya hanya pernah keluar 2 tahun (1996 – 1998) untuk kemudian terus menjalani karir di periklanan di Satucitra sampai hari ini. Saya, adalah sebuah anomali di industri.

Selama jadi orang kreatif di Satucitra, saya ikut menyumbang penghargaan Citra Pariwara dan beberapa penghargaan lain untuk karya iklan yang saya terlibat dalam pembuatannya. Baik sebagai copywriter, creative director maupun account director. Namun, lebih dari sekedar jadi orang kreatif, minat saya di dunia iklan menjadi makin kuat justru ketika terlibat banyak dalam perencanaan. Pada beberapa aspek, justru membawa solusi ‘beyond advertising’ yang berhasil membantu klien keluar dari persoalan yang dihadapinya, adalah candu bagi saya untuk terus menapaki profesi ini dengan senang hati.

Satucitra sebagai perusahaan selalu meyakini, bila industri periklanan secara makro maju dan berkembang dengan baik, maka bisnis kita sendiri akan ikut maju. Atas dasar itulah saya selalu menyediakan kesempatan untuk ikut mengurusi kemajuan industri. Mulai dari menjadi Sekretaris Umum Pengurus Daerah P3I Jakarta selama 10 tahun terakhir, menjadi Ketua Pelaksana Citra Pariwara selama 3 tahun (2007-2009), hingga ikut menjadi juri berbagai lomba iklan, Citra Pariwara 2010, SpikesAsia 2010 dan yang terakhir, menjadi orang Indonesia pertama yang duduk sebagai juri di ajang lomba iklan tingkat dunia, Cannes Lions 2012. Lewat itu semua, saya jadi terus belajar hal-hal baru yang terus berkembang di industri yang saya tekuni.

RAS | Rangga Sastrowardoyo – Associate Creative Director

Saya percaya bahwa selalu ada cerita di balik semua yang mengelilingi kita. Mulai dari sebuah benda kecil di atas meja sampai kerumunan orang di jalanan ibukota. Semua kisah itu adalah sumber inspirasi yang tidak akan pernah habis. Kita hanya harus membuka lebar indera untuk bisa menangkap dan mengolah mereka.

Cerita saya adalah sebuah petualangan yang tidak berujung. Mulai dari merantau ke Swiss di masa remaja untuk mempelajari bahasa dan budayanya. Di situ juga saya menemukan kecintaan saya ke dunia komunikasi iklan. Jalan itu membawa saya ke berbagai tempat untuk menimba ilmu di Jakarta, mulai dari agensi kecil Ad-House, organisasi multinasional EuroRSCG/Adwork sampai akhirnya Satucitra Advertising. Saya selalu suka mengolah cerita baik lewat visual maupun tulisan; memberikan kehidupan bagi sebuah pesan yang ingin disampaikan ke semua orang.

Ini adalah cerita singkat tentang saya. Mari kita bertukar pikiran untuk bersama mencipta cerita.